Lowongan Kerja Terbaru PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia Februari 2024

LokerBlog.com (Lowongan Kerja SMA SMK D3 S1 Terbaru Februari 2024) - Persiapan yang matang sebelum anda terjun ke dalam dunia kerja merupakan hal yang penting untuk dilakukan supaya kamu lebih memiliki terampil dalam melaksanakan seleksi rekrutmen. Persiapan yang matang sebelum Anda memasuki ke dalam dunia kerja diperlukan supaya Anda memiliki daya saing yang tinggi karena tingkat persaingan di dalam dunia kerja semakin ketat. Bukan anda saja yang merupakan para pesaing dunia kerja tetapi masih banyak lulusan baru maupun yang sudah berpengalaman yang juga menginginkan posisi pekerjaan idaman anda. Untuk itu anda harus selalu siap dan Sigap dalam menaklukkan seleksi perusahaan. Kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan lebih baik adalah salah satu keinginan setiap orang. Banyak orang mengundurkan diri untuk dapat memilih pekerjaan yang lebih baik dibandingkan dengan pekerjaan yang sebelumnya. Hal ini merupakan suatu hak dari setiap pelamar yang menginginkan sebuah pekerjaan baru karena dia tidak merasa nyaman dengan pekerjaan yang lama. Namun yang perlu Anda harus ketahui sebelum anda mengundurkan diri dari pekerjaan lama sebaiknya anda sudah siap menerima tantangan baru dan mempersiapkan diri Anda sebelum terjun ke dalam dunia kerja kembali. Ada banyak tantangan yang perlu Anda lewati ketika anda memulai dari awal untuk mencari pekerjaan baru termasuk persaingan yang semakin ketat Karena tidak hanya anda saja pelamar yang menginginkan pekerjaan idamanmu tetapi diluar sana masih banyak calon kandidat terbaik, baik itu lulusan baru maupun yang sudah berpengalaman. Alangkah baiknya sebelum anda melamar pekerjaan sebaiknya anda mempersiapkan diri secara matang sehingga anda dapat layak memenuhi  syarat dan menjadi calon karyawan yang prioritas dan dapat bersaing ketat dengan para pelamar lainnya. Bersyukurlah selalu kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karean hal itu merupakan obat dan penawar bagi orang yang semangatnya mulai pudar. Dalam hal apapun apabila kita mampu bersyukur maka segala tantangan akan mampu kita lalui dengan tenang.  Semangat mencari kerja memang bisa pudar seiring waktu karena pikiran yang sudah lelah. Bahkan orang yang telah lama bekerja juga bisa saja jenuh dengan rutinitas yang monoton sehari-hari. Bila hal ini terjadi kepada Anda, jangan patah semangat. Anda harus tetap yakin dan optimis untuk mendapatkan pekerjaan yang sudah diinginkan.
Lowongan Kerja PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia - KPEI adalah singkatan dari Kliring Penjaminan Efek Indonesia yang merupakan lembaga penjaminan yang turut menentukan arah perkembangan pasar modal di Indonesia. KPEI hadir dalam salah satu peristiwa bersejarah di pasar modal Indonesia pada tanggal 5 Agustus 1996, dimana sebuah Lembaga Kliring dan Penjaminan (LKP) didirikan dengan nama PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) berdasarkan akta notaris No.8 tertanggal 5 Agustus 1996 dan diresmikan sebagai badan hukum sejak 24 September 1996 melalui pengesahan Menteri Kehakiman Republik Indonesia. Saat ini, 100% modal disetor KPEI dimiliki oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI), dengan modal dasar sebesar Rp500 miliar dan modal disetor yang telah ditempatkan sebesar Rp165 miliar.
KPEI sebagai salah satu Self-Regulatory Organization (SRO) dibawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), diberi kewenangan untuk membuat dan menerapkan peraturan terkait fungsinya sebagai LKP di pasar modal Indonesia. Hal ini sesuai dengan amanat UU Pasar Modal No 8 tahun 1995, yang menyebutkan bahwa tugas LKP adalah untuk menyediakan jasa kliring dan penjaminan penyelesaian transaksi bursa yang teratur, wajar dan efisien serta jasa lain berdasarkan ketentuan yang ditetapkan oleh OJK.
Saat ini PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Februari 2024 untuk mencari calon karyawan yang siap untuk mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan. Perusahaan akan mencari kandidat yang terbaik sesuai dengan kualifikasi dan yang cocok untuk posisi yang akan ditempatkan.
Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang tersedia beserta dengan kualifikasinya saat ini bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir.
Lowongan Kerja Terbaru PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia Tahun 2024
Posisi:
1. Staf Unit Pengelolaan Dana Jaminan dan Agunan (PDA)
Pada posisi ini Anda akan melaksanakan dan mengkoordinasikan aktivitas pengelolaan dana agunan serta melakukan analisa pasar dan instrumen pasar modal dengan optimal, sehingga dapat mendukung tercapainya strategi bisnis perusahaan.
Kualifikasi :

* Minimum S1, jurusan Ekonomi Akuntansi/ Manajemen/ Pembangunan/ Administrasi Niaga.
* Fresh graduate silahkan melamar.
* Memiliki pengetahuan di bidang Capital Market Product & Business Operation serta Investasi.
* Memiliki pengetahuan terkait Manajemen Risiko, Good Corporate Governance, dan Capital Market Regulation.
* Apabila memiliki sertifikasi terkait dengan Risk Management Certification/ Capital Market Certification (WMI/ WPEE/ WPPE) akan menjadi nilai tambah.



2. Staf Satuan Pemeriksa Internal (SPI)
Pada posisi ini Anda akan bertanggung jawab untuk menyusun persiapan, mengorganisasikan pelaksanaan, dan memberikan rekomendasi perbaikan atas kegiatan pemeriksaan dan/atau pendampingan agar semua aktivitas operasional perusahaan berjalan sesuai dengan ketentuan/peraturan yang berlaku, serta melakukan kegiatan pemberian keyakinan (assurance) dan konsultasi yang bersifat independen dan objektif.
Kualifikasi :

* Minimum S1, jurusan Akuntansi/ Sistem Informasi/ Teknik Informatika/ Ilmu Komputer. 
* Memiliki pengalaman kerja yang serupa setidaknya 3 tahun. 
* Memiliki pengetahuan terkait dengan Proses Audit Internal. 
* Memiliki pemahaman dan pengalaman terkait dengan Pengembangan atau Operasional Teknologi Informasi. 
* Apabila memiliki sertifikasi terkait dengan Capital Market Certification (WMI/ WPEE/ WPPE)/ Brevet/ Risk Management Certification/ Sertifikasi Audit/ Sertifikasi IT (COBIT) akan menjadi nilai tambah. 
* Memiliki manajemen waktu yang baik. 



3. Staf Unit Dukungan Teknis (DTE)
Pada posisi ini Anda akan bertanggung jawab untuk melakukan kegiatan analisa kebutuhan, perancangan, pemantauan, dan penyelesaian masalah software infra serta perangkat pendukung kegiatan operasional. Selain itu, Anda juga akan melaksanakan kegiatan dukungan teknis, melakukan riset dan review terhadap kondisi dan kebijakan yang terkait dengan software infra serta perangkat pendukung teknologi informasi guna mendukung kegiatan operasional Perusahaan.
Persyaratan :

* Minimum S1, jurusan Teknik Informatika/ Ilmu Komputer. 
* Fresh graduate silahkan melamar. 
* Memiliki pengetahuan terkait pengelolaan Domain dan Mail Server, Manajemen Proyek serta Manajemen Risiko. 
* Memiliki pengetahuan terkait produk Capital Market & Business Operation serta Capital Market Regulation. 
* Apabila memiliki sertifikasi terkait dengan Security Certification dan Risk Management Certification akan menjadi nilai tambah. 



4. Staf Unit Operasional Administrasi Sistem – Admin Aplikasi (OAS)
Pada posisi ini Anda akan bertanggung jawab untuk melakukan kegiatan pengelolaan dan pemantauan operasional aset-aset berupa aplikasi core business Perusahaan serta kegiatan operasional dan pemantauan layanan-layanan TI yang dikelola Unit Operasional Administrasi Sistem.
Persyaratan :

* Minimum S1, jurusan Teknik Informatika/Ilmu Komputer. 
* Fresh graduate silahkan melamar.  
* Memiliki pengetahuan terkait Algoritma & Pemrograman, Architecture Computer, Manajemen Proyek, serta Manajemen Risiko. 
* Memiliki pengetahuan terkait Produk Capital Market Product & Business Operation, Good Corporate Governance, serta Capital Market Regulation.
* Apabila memiliki sertifikasi terkait dengan IT Service Management/ Robotic Process Automation/ IT Project Management/ Risk Management Certification akan menjadi nilai tambah. 



5. Staf Unit Penjaminan Mutu (PMU)
Pada posisi ini Anda akan bertanggung jawab untuk melakukan rangkaian penjaminan mutu pengembangan sistem, pengujian sistem (mulai dari pembuatan skenario pengujian, eksekusi kegiatan pengujian dan mengelola tracking terhadap temuan pengujian), dan melakukan support terhadap implementasi sistem sesuai dengan standar kualitas mutu yang disepakati, dalam jadwal pengembangan yang telah disepakati dan sesuai dengan tata kelola pengembangan TI.
Persyaratan :

* Minimum S1, jurusan Teknik Informatika/ Ilmu Komputer. 
* Fresh graduate silahkan melamar. 
* Memiliki pengetahuan terkait Produk Pasar Modal dan Business Operation. 
* Memiliki pengetahuan terkait dengan Manajemen Proyek, Manajemen Risiko, dan Enterprise Architecture. 
* Memiliki pengetahuan terkait Good Corporate Governance dan Capital Market Regulation. 
* Apabila memiliki sertifikasi terkait dengan Security Certification dan Risk Management Certification akan menjadi nilai tambah. 



6. Staf Unit Pengembangan Sistem Bisnis (PSB)
Pada posisi ini Anda akan bertanggung jawab untuk mengelola standar pengembangan sistem dan pelaksanaan kegiatan pengembangan sistem bisnis agar dapat berjalan sesuai dengan rencana serta standar pengembangan sistem yang telah ditetapkan.
Persyaratan :

* Minimum S1, jurusan Teknik Informatika/ Ilmu Komputer.
* Fresh graduate silahkan melamar.
* Memiliki pengetahuan terkait produk Capital Market dan Business Operation, Manajemen Proyek, Manajemen Risiko, Good Corporate Governance, dan Capital Market Regulation.
* Memiliki pengetahuan terkait dengan Manajemen Proyek dan Project Quality Assurance.
* Apabila memiliki sertifikasi terkait dengan CISA dan COBIT akan menjadi nilai tambah.


 7. Sekretaris Direksi
Pada posisi ini Anda akan bertanggung jawab untuk mengorganisasikan, mengatur, dan mengeksekusi aktivitas serta pengelolaan administrasi Direksi, mengkoordinasi proses perjalanan dinas Direksi, serta mengelola komunikasi Direksi dengan Stakeholder dan pihak eksternal lainnya.
Persyaratan :

* Minimum S1, terbuka untuk semua jurusan.
* Fresh Graduate silahkan melamar. Memiliki pengalaman sebagai sekretaris atau personal assistant lebih disukai.
* Memiliki kemampuan komunikasi yang baik.
* Seseorang yang memiliki integritas tinggi, terorganisir, dan ketelitian yang tinggi.
* Fasih dalam berbahasa Inggris.
* Memiliki pengetahuan terkait dengan produk Capital Market dan Business Operation, Investasi, Manajemen Risiko, Good Corporate Governance, Capital Market Regulation.



8. Staf Unit Komunikasi dan Informasi Publik (KIP)
Pada posisi ini Anda akan bertanggung jawab untuk mengkoordinasikan, melaksanakan serta memantau kegiatan komunikasi dan informasi publik perusahaan yang meliputi pembuatan dan distribusi informasi di berbagai media, melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai fungsi Perusahaan kepada publik, melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), sponsorship, penyediaan souvenir Perusahaan, serta membuat Annual Report dan Sustainability Report. Selain itu Anda juga akan bertanggung jawab dalam melaksanakan RAKB Unit Komunikasi dan InformasI Publik bersama vendor serta memantau pelaksanaan program RKAB setiap divisi di Perusahaan. 
Persyaratan :

* Minimum S1, jurusan Ilmu Komunikasi. 
* Fresh graduate silahkan melamar. 
* Memiliki pengetahuan terkait bidang Kesekretariatan, Komunikasi, Relasi Media. 
* Memiliki pengetahuan terkait Good Corporate Governance, Capital Market Regulation, Capital Market Product & Business Operation. 
* Apabila memiliki sertifikasi terkait dengan Public Relation Certification akan menjadi nilai tambah. 



9. Staf Unit Analisis Risiko (ARI)
Pada posisi ini Anda akan melakukan dan mengkoordinasikan aktivitas review analisis dan perhitungan parameter-parameter yang digunakan dalam melakukan metode pengendalian risiko terkait dengan aktivitas Anggota Kliring dan saham-saham yang ditransaksikan di Pasar Modal untuk memastikan semua risiko menjadi minimal.
Persyaratan :

* Minimum S1, terbuka untuk semua jurusan. 
* Fresh graduate silahkan melamar. 
* Memiliki pengetahuan terkait produk Capital Market dan Business Operation, Investasi, Manajemen Risiko, Good Corporate Governance, dan Capital Market Regulation. 
* Memiliki pengetahuan terkait dengan Regulasi Bank Indonesia CCP SBNT dan Produk Perbankan OTCD.
* Apabila memiliki sertifikasi terkait dengan Capital Market Certification (WMI/ WPEE/ WPPE) akan menjadi nilai tambah. 



10. Staf Unit Surat Utang & Derivatif (SUD)
Pada posisi ini anda akan bertanggung jawab dalam pelaksana operasional dan mengelola administrasi kegiatan kliring, penjaminan, dan penyelesaian transaksi Derivatif, Fixed Income (Bursa dan SPPA), kegiatan e-IPO, dan pelaksanaan Portability dalam rangka memenuhi salah satu fungsi KPEI sebagai Lembaga Kliring dan Penjaminan dan dalam mendukung KPEI sebagai CCP Pasar Modal.
Persyaratan :

* Minimum S1, terbuka untuk semua jurusan. 
* Fresh graduate silahkan melamar. 
* Memiliki pengetahuan terkait dengan produk Capital Market dan Business Operation, Investasi, Manajemen Risiko, Good Corporate Governance, Capital Market Regulation. 



11. Staf Unit Peraturan (PRA)
Pada posisi ini Anda akan bertanggung jawab dalam membuat dan mengorganisasikan aktivitas analisa hukum atas kebutuhan pengembangan/ implementasi bisnis/ proyek Perusahaan. Selain itu, Anda akan bertanggung jawab dalam membuat kajian atas analisa secara menyeluruh berdasarkan kesesuaian peraturan Perusahaan atau Rulebook dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan melakukan penyesuaian Peraturan dan atau Peraturan lain terhadap kebutuhan bisnis Perusahaan.
Anda akan melakukan monitoring atas kepatuhan pelaksanaan Perusahaan dalam melakukan Bisnis Operasional berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, serta melakukan pendampingan atas keseluruhan penyelesaian gagal bayar atau gagal penyelesaian Transaksi Efek baik dari internal maupun eksternal sebagai pelaksanaan dari peraturan Perusahaan.
Persyaratan :

* Minimum S1, jurusan Hukum.  
* Fresh graduate silahkan melamar. 
* Memiliki pemahaman terkait dengan Capital Market Product dan Business Operation. 
* Memiliki pengetahuan terkait dengan Capital Market Regulation, Banking Regulation, dan Money Market Regulation.   
* Memiliki kemampuan komunikasi yang baik, berpikir kritis, dan problem solving yang baik. 
* Apabila memiliki sertifikasi terkait dengan Capital Market, Compliance, Legal Audit, Advocacy, dan Derivative dapat menjadi nilai tambah. 



12. Staf Unit Pengelolaan Dana Jaminan dan Agunan (Code: PDA)
Pada posisi ini Anda akan melaksanakan dan mengkoordinasikan aktivitas pengelolaan dana agunan serta melakukan analisa pasar dan instrumen pasar modal dengan optimal, sehingga dapat mendukung tercapainya strategi bisnis perusahaan.
Persyaratan :

* Minimum S1, jurusan Ekonomi Akuntansi/ Manajemen/ Pembangunan/ Administrasi Niaga. 
* Fresh graduate silahkan melamar. 
* Memiliki pengetahuan di bidang Capital Market Product & Business Operation serta Investasi. 
* Memiliki pengetahuan terkait Manajemen Risiko, Good Corporate Governance, dan Capital Market Regulation. 
* Apabila memiliki sertifikasi terkait dengan Risk Management Certification/ Capital Market Certification (WMI/ WPEE/ WPPE) akan menjadi nilai tambah. 



General Requirements:

* Minimum GPA 3.00.
* Memiliki kemampuan komunikasi yang baik (dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris) secara tertulis maupun verbal.
* Mampu mengoperasikan komputer dengan baik (Ms. Office).
* Mampu menerapkan nilai-nilai utama perusahaan: Integrity, Prudence, Customer Focus, Fellowship, dan Achievement of Excellence.



Bagi Anda yang berminat, silahkan melakukan pendaftaran secara online:[PENDAFTARAN]
GABUNG DI CHANNEL TELEGRAM AGAR TIDAK KETINGGALAN INFO LOWONGAN TERBARU SETIAP HARINYA KLIK: 
https://t.me/lokerblog (Channel Lowongan Kerja Terbaru)
https://t.me/infolokerblog (Channel Info Loker Terbaru Tahun 2024)
Informasi:
Diharapkan untuk membaca secara keseluruhan informasi dengan telitiHanya pelamar terbaik sesuai klasifikasi yang akan diproses untuk mengikuti seleksi selanjutnyaSelama proses rekrutmen tidak ada dikenakan biaya apapun
Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda para pencari kerja dan jangan lupa untuk membagikannya kepada teman atau kerabat yang membutuhkan.Informasi seputar lowongan kerja BUMN, CPNS & Swasta lainnya kunjungi www.lokerblog.com

0 Response to "Lowongan Kerja Terbaru PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia Februari 2024"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel