Pengertian Arduino Uno R3

 Arduino Uno R3 adalah salah satu jenis papan pengembangan atau development board yang digunakan untuk memudahkan pengembangan aplikasi elektronika dan pemrograman mikrokontroler. Arduino Uno R3 dibuat oleh perusahaan Arduino dan dirilis pada tahun 2012.

Papan Arduino Uno R3 menggunakan mikrokontroler ATmega328P dan memiliki 14 pin digital input/output (6 di antaranya dapat digunakan sebagai output PWM), 6 pin analog input, sebuah resonator keramik 16 MHz, koneksi USB, jack power, dan tombol reset. Arduino Uno R3 juga mendukung pemrograman melalui IDE (Integrated Development Environment) Arduino yang mudah digunakan dan dilengkapi dengan berbagai library dan contoh kode untuk memudahkan pengembangan aplikasi.

Arduino Uno R3 banyak digunakan oleh penggemar elektronika dan pemula yang ingin mempelajari tentang pengembangan mikrokontroler. Dengan harga yang terjangkau dan fitur yang lengkap, Arduino Uno R3 menjadi pilihan yang populer dalam pengembangan aplikasi elektronika dan IoT (Internet of Things).

0 Response to "Pengertian Arduino Uno R3"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel