Lowongan Kerja Terbaru Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Februari 2023

LokerBlog.com (Lowongan Kerja SMA SMK D3 S1 Terbaru Februari 2023) - Berjuang untuk mendapatkan pekerjaan adalah hal yang perlu Anda perjuangkan agar dapat memenuhi harapan dalam mendapatkan pekerjaan di masa depan. Banyak orang yang memiliki impian yang tinggi tetapi dengan minim usaha. Hal ini sama saja anda akan lebih tidak profesionalisme dan mudah gagal dalam mendapatkan apa yang dicita - citakan. Semua usaha diperlukan tekad dan semangat yang tinggi agar anda mampu menggapai Harapan dan memiliki peluang besar untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Walaupun Anda masih gagal dalam mencari pekerjaan, Tetaplah semangat karena itu merupakan bagian dari warna - warni di dalam dunia kerja. Buatlah kegagalan sebagai acuan anda untuk dapat berkembang dan mampu bangkit kembali dengan mempelajari beberapa hal kelemahan anda. Cara anda untuk mendapatkan pekerjaan dengan baik adalah mencarinya dan terlebih dahulu mempersiapkan diri anda secara matang apakah sudah siap terjun ke dalam dunia kerja. Anda mempersiapkan diri anda untuk dapat bersaing di dalam dunia kerja karena tidak hanya anda saja yang menginginkan pekerjaan yang anda inginkan tetapi ada banyak ratusan bahkan ribuan pelamar lainnya yang juga mempersiapkan dirinya untuk bergabung menjadi calon karyawan yang seperti anda harapkan. Untuk itu jadikan diri anda untuk menjadi calon karyawan yang berkualitas dan berkuantitas dan memiliki bakat serta kompetensi sesuai dengan posisi yang dilamar. Banyak sekali cara Anda untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang salah satu caranya dengan mencari posisi pekerjaan yang betul - betul anda kuasai. Hal ini akan memiliki peluang yang lebih besar untuk dapat diterima sebagai calon kandidat karena anda pun dapat lebih mudah beradaptasi dengan pekerjaan tersebut. Tahapan wawancara kerja merupakan tahapan yang paling menentukan Anda dapat diterima atau ditolaknya di dalam sebuah seleksi perusahaan. Untuk itu anda harus menghadapi tantangan wawancara kerja ini dengan mempersiapkan secara matang apa - apa saja yang perlu anda pelajari termasuk beberapa pertanyaan dan jawaban yang bakal Anda Kemukakan pada sesi wawancara kerja tersebut. Banyak orang yang sukses dalam tahapan seleksi wawancara kerja karena sudah mempelajari dan mengetahui apa saja pertanyaan yang bakal dikemukakan secara umum. Disamping itu mereka juga sudah mempelajari beberapa jawaban yang umum biasanya lebih profesional untuk dikemukakan dalam seleksi wawancara kerja. Kemungkinan untuk mempelajari beberapa pertanyaan dan jawaban tes wawancara kerja dapat membuat peluang anda menjadi lebih besar untuk dapat diterima daripada anda tidak sama sekali mengetahui.

Lowongan Kerja Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian terbentuk pada tanggal 25 Juli 1966 dengan nama Kementerian Utama Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri (EKUIN) yang pada saat itu dijabat oleh Sri Sultan Hamengkubuwono IX. Kementerian ini tergabung dalam Kabinet Ampera I yang menggantikan Kabinet Dwikora. Seiring dengan pergantian pemerintahan, nama Kementerian juga ikut beberapa kali berubah (lihat Nama-Nama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian). Nama "Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian" sendiri baru dimulai pada tahun 2000.

Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 37 Tahun 2020 tentang Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mempunyai tugas menyelenggarakan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian urusan Kementerian dalam penyelenggaraan pemerintahan di bidang perekonomian.

Saat ini Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Februari 2023 untuk mencari calon karyawan yang siap untuk mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan. Perusahaan akan mencari kandidat yang terbaik sesuai dengan kualifikasi dan yang cocok untuk posisi yang akan ditempatkan.

Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang tersedia beserta dengan kualifikasinya saat ini bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir.

Lowongan Kerja Terbaru Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Tahun 2023

Posisi:

1. Tenaga Pendukung Teknis Prasarana dan Sarana Pangan dan Agribisnis (Kode: G2-D2-01): 
Tenaga Pendukung Teknis pada Keasdepan Prasarana dan Sarana Pangan dan Agribisnis, Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis, Kemenko Bidang Perekonomian TA 2023. 

Kualifikasi: 
  • Pria/Wanita, usia minimal 21 tahun dan maksimal 30 tahun; 
  • Lulusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Terakreditasi A dengan IPK minimal 3,00 (skala 4.00); 
  • Mampu berbahasa inggris dengan baik dan memiliki score TOEFL minimal 500; 
  • Mahir mengoperasikan Microsoft Office, menyusun dan membuat bahan paparan dengan Microsoft Powerpoint, dan membuat konten informasi di media sosial; 
  • Memiliki kemampuan bekerja dalam tim dengan baik.
  • Pendidikan S1 Program Studi Agribisnis; 

2. Tenaga Pendukung Teknis Analisis Spasial Daya Dukung Lingkungan (Kode: G2-D6-02): 
Tenaga Pendukung Teknis Bidang Analis Geografi Lingkungan pada Sekretariat Percepatan Kebijakan Satu Peta, Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang, Kemenko Bidang Perekonomian TA 2023. 

Kualifikasi:
  • Pria/Wanita, usia minimal 21 tahun dan maksimal 35; 
  • Pendidikan S1 Jurusan Geografi/Geografi Lingkungan/Kartografi dan Penginderaan Jauh/ Geodesi; 
  • Lulusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS), Terakreditasi dengan IPK minimal 3,00 (skala 4.00); 
  • Mampu mengoperasikan Aplikasi Pemetaan (ArcGIS/QGIS/aplikasi GIS Lainnya); 
  • Memiliki kemampuan pengolahan data geospasial; 
  • Memahami konsep daya dukung dan daya tampung lingkungan hidup; 
  • Mampu berkomunikasi dengan baik dan mampu bekerjasama dalam Tim

3. Tenaga Pendukung Teknis Pengembangan Sistem Informasi (Kode: G2-D6-03): 
Tenaga Pendukung Teknis Bidang Pengembangan Sistem Informasi pada Sekretariat Percepatan Kebijakan Satu Peta, Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang, Kemenko Bidang Perekonomian TA 2023.
 
Kualifikasi: 
  • Pria/Wanita, usia minimal 21 tahun dan maksimal 35 tahun; 
  • Pendidikan minimal S1 Jurusan Teknik Informatika/Teknologi Informasi/Sistem Informasi/Ilmu Komputer; 
  • Lulusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS), Terakreditasi dengan IPK minimal 3,00 (skala 4.00); 
  • Memiliki kemampuan dalam pembuatan dan pemeliharaan database; 
  • Memiliki kemampuan dalam membuat Sistem berbasis website atau pengembangan perangkat lunak; 
  • Memiliki kemampuan back up / recovery data security system (menjadi nilai tambah); 
  • Mampu berkomunikasi dengan baik dan mampu bekerjasama dalam Tim.

Bagi Anda yang berminat, silahkan melakukan pendaftaran secara online:
Paling lambat 20 Februari 2023 pukul 16.00 WIB

GABUNG DI CHANNEL TELEGRAM AGAR TIDAK KETINGGALAN INFO LOWONGAN TERBARU SETIAP HARINYA KLIK: 

Informasi:

Diharapkan untuk membaca secara keseluruhan informasi dengan teliti
Hanya pelamar terbaik sesuai klasifikasi yang akan diproses untuk mengikuti seleksi selanjutnya
Selama proses rekrutmen tidak ada dikenakan biaya apapun

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda para pencari kerja dan jangan lupa untuk membagikannya kepada teman atau kerabat yang membutuhkan.
Informasi seputar lowongan kerja BUMN, CPNS & Swasta lainnya kunjungi www.lokerblog.com

0 Response to "Lowongan Kerja Terbaru Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Februari 2023"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel