Apa Jenis Hewan Ternak Yang Paling Banyak Dipelihara

Apa jenis hewan ternak yang paling banyak dipelihara ? 

Jawaban : "ayam", "bebek", "burung puyuh", "kambing", "sapi", "ikan lele", "udang", dan "ikan hias".

Apa Jenis Hewan Ternak Yang Paling Banyak Dipelihara

Jika memilih hewan mana yang bisa dijadikan peluang bisnis, maka Anda bisa melihat beberapa jenis hewan di bawah ini. Ada yang sangat mudah berkembang biak, hingga cukup sulit. Anda juga bisa memulai bisnis ini dengan modal kecil atau memulai dari hobi. 

1. Ayam

Jenis ternak dan hewan peliharaan pertama yang banyak di pelihara adalah ayam. Ya, ayam merupakan salah satu hewan ternak yang mendapatkan banyak manfaat jika dijadikan sebagai bisnis. Hewan ternak yang satu ini merupakan salah satu makanan utama yang dipilih sebagai menu daging di Indonesia.

Tak heran banyak peternak memilih ayam sebagai salah satu hewan ternak yang menghasilkan banyak keuntungan. Tidak hanya dagingnya saja yang bermanfaat, ayam juga bisa diambil telur dan bulunya. Bahkan merawat ayam breeder tidak terlalu sulit lho, KLovers. Maka tidak heran jika ayam dipilih sebagai salah satu jenis ternak dan hewan peliharaan yang aman dan menguntungkan.

2. Bebek

Kemudian ada juga bebek yang merupakan salah satu jenis hewan ternak yang paling banyak jadi dipeliharaan masyarakat Indonesia. Ya, bebek merupakan salah satu unggas yang dikonsumsi masyarakat Indonesia selain ayam. Bahkan bebek juga merupakan salah satu hewan yang cukup mudah dipelihara dan mendapatkan banyak manfaat.

Bagaimana tidak, hewan yang satu ini merupakan salah satu jenis hewan yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.  Tidak hanya daging, telur bebek juga bisa diambil, dan diolah menjadi telur asin.

Baca juga : Sebutkan Tiga Bagian Yang Bisa Dimanfaatkan Dari Kuda

3. Burung puyuh

Masih pada jenis unggas, kali ini juga ada burung puyuh. Ya, meski burung masih menjadi makanan asing bagi sebagian orang, hewan jenis ini bisa menjadi hewan ternak yang cukup menguntungkan banyak dicari. Bagaimana tidak, hewan jenis ini sangat mudah dikembangbiakkan.

Puyuh dapat digunakan untuk telur dan daging. Bahkan telur puyuh cukup mahal dibandingkan telur ayam biasa, meski ukurannya kecil. Jadi bagi anda  yang ingin memulai beternak burung puyuh bisa anda lakukan sebagai bisnis yang menjanjikan.

4. Kambing

Kambing merupakan hewan Jenis ternak yang menguntungkan jika anda memeliharanya. Anda hanya perlu merawatnya dengan cermat dan baik agar kambing tumbuh dengan sehat.

Kambing merupakan salah satu jenis hewan yang dagingnya begitu populer di Indonesia.  Tidak hanya dagingnya yang populer, susu kambing juga menjadi salah satu minuman yang paling digemari. Jadi, bagi Anda yang ingin memulai beternak, Anda bisa memulainya dengan beternak kambing.

5. Sapi

Tidak hanya kambing, sapi juga merupakan salah satu jenis ternak dan hewan yang paling banyak dipelihara di Indonesia. Sapi memang merupakan salah satu jenis hewan yang daging dan susunya banyak dikonsumsi. Anda bisa memilih jenis sapi perah atau sapi potong. Semua jenis sapi sama-sama bermanfaat bagi anda yang ingin memeliharanya.

Hanya butuh ketelitian agar sapi tumbuh menjadi hewan yang sehat. Susu sapi merupakan minuman utama bagi manusia untuk mendapatkan kalsium, dan daging sapi merupakan salah satu protein hewani yang baik untuk tubuh.

Baca juga : Apa Yang Dimaksud Dengan Budidaya Burung Puyuh Petelur

6. Ikan Lele

Selain hewan darat, kamu juga bisa menggunakan hewan air untuk beternak. Salah satu hewan air yang paling banyak dipelihara adalah ikan lele. Ya, ikan lele merupakan salah satu jenis hewan yang populer untuk dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Ikan jenis ini juga sangat mudah dibudidayakan, tanpa perawatan khusus. Bagi anda yang ingin belajar budidaya ikan, maka anda bisa memilih ikan lele untuk memulai usaha budidaya ikan air tawar yang gagal aman.

7. Udang

Tidak hanya lele, ternyata udang juga merupakan salah satu jenis hewan yang tidak membutuhkan banyak biaya untuk memulainya. Bahkan jenis hewan ternak ini sangat mudah dibudidayakan dan banyak dicari, juga dipelihara. dan permintaan pasarnya cukup tinggi di pasaran. Ada banyak jenis udang yang bisa anda budidayakan, dari yang kecil sampai yang besar anda akan mendapatkan keuntungan yang besar.

9. Ikan Hias

Tidak hanya hewan yang bisa dikonsumsi dan banyak dipelihara, Ternyata membudidayakan ikan hias juga bisa menjadi salah satu hal yang menguntungkan. Bagi anda yang menyukai ikan hias, maka anda bisa memulai bisnis ini. Anda bisa memulai bisnis menggunakan ikan hias dengan modal kecil terlebih dahulu. Seiring waktu, Anda bisa menambah koleksi ikan hias Anda yang bisa dijual dengan harga jutaan rupiah. Karena saat ini peminat ikan hias cukup banyak, apalagi masyarakat Indonesia banyak yang menyukai ikan cupang.

0 Response to "Apa Jenis Hewan Ternak Yang Paling Banyak Dipelihara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel