Contoh Format Pengajuan Judul Skripsi - Universitas Galuh Ciamis

 



Menurut Drs. Jarwanto (1992) skripsi merupakan sebuah karya ilmiah yang disusun oleh seorang mahasiswa program sarjana dari hasil-hasil penelitiannya atas dasar analisis data primer dan atau analisis data sekunder.
Jika melihat definisi skripsi dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), skripsi merupakan karangan ilmiah yang wajib ditulis oleh mahasiswa sebagai bagian dari persyaratan akhir pendidikan akademisnya.
Jadi, skripsi adalah karya tulis ilmiah hasil penelitian mahasiswa sarjana strata satu (S1) yang membahas hasil penelitiannya sesuai kaidah penulisan dan aturan skripsi.

Berikut Format Pengajuan Judul Skripsi:

Yth. Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa  Indonesia

FKIP Universitas Galuh Ciamis

di  Ciamis

 

Dengan ini :

 

Nama

:

Reza Rizki Maulana

NIM

:

218170057

Tingkat / Kelas

:

Tingkat 4 / Kelas 4C (Karyawan)

 

mengajukan rencana judul / permasalahan penelitian di bawah  ini untuk mendapat  pertimbangan / persetujuan.

 

1

Masalah

:

Melihat kondisi Pendidikan saat ini tentunya sangat memperihatinkan sekali karena munculnya virus Covid-19 di Indonesia pembelajaran dilakukan secara daring, untuk menekan penyebaran virus Covid-19 agar tidak menyebar luas, namun saya melihat pembelajaran daring ini kurang optimal dari segi penerapan maupun pembelajaran salah satu faktornya saya melihat masih banyak daerah yang belum terjangkau jaringan internet dan kondisi ekonomi masyarakat kita dalam membeli sebuah kuota, tentunya ini sangat menghambat perkembangan siswa, banyak siswa yang tidak serius dalam melakukan kegiatan belajarnya, sehingga pembelajaran secara daring di anggap spele, maka dari itu jika pembelajaran tidak di lakukan sebagai mana mestinya dapat mempengaruhi daya berfikir kritis siswa.

Judul

:

Peningkatan Daya Berpikir Kritis Siswa Terhadap Kondisi Pembelajaran Daring Melalui Penggunaan Peta Konsep

 

2

Masalah

:

Dalam cerpen ini menceritakan tentang sebuah percintaan, yang mana saya sangat tertarik sekali dengan percintaan ini karena terjadi antara seorang dosen dengan mahasiswi yang di ampunya oleh dosen itu. Saya penasaran sekali akan kah dosen itu berhasil menjadi kekasih mahasiswi itu.

Judul

:

Sikap Perempuan dalam Cerpen Kamar dalam Kamar dengan judul "Dua Hati Menyatu" menggunakan Teori Strukturalisme

 

3

Masalah

:

Dalam berkomunikasi tentunya kita menggunakan Bahasa sebagai alat komunikasi, namun seiring berjalanya waktu kita menemukan Bahasa-bahasa baru yang mana sesuai dengan sifat nya yaitu bahasa bersifat dinamis yang berarti berubah-ubah, dengan demikian muncul lah yang istilah yang disebut bahasa gaul. Maka dari itu saya sangat tertarik antara pengaruh penggunaan Bahasa gaul.

Judul

:

Pengaruh penggunaan bahasa gaul (prokem) oleh remaja terhadap bahasa Indonesia

 

Terima kasih.

 

 

 

Catatan DBS :

Ciamis, 07 Desember 2020

Mahasiswa Ybs,

 

 

 

 

.............................................................

 

Link

DOWNLOAD

Via Google Drive - .doc 38kb

0 Response to "Contoh Format Pengajuan Judul Skripsi - Universitas Galuh Ciamis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel