Resep dan Cara Membuat Keripik Kencur by Dapur A4


Resep dan Cara Membuat Keripik Kencur by Dapur A4

Keripik kencur, dari namanya aja sudah agak aneh. Tapi apakah tau bahwa rasa dari keripik ini enak loh. Ga percaya? Coba aja deh buat. Oh ya sebenarnya keripik itu banyak macam nya. Sebelum lanjut ke resep membuat keripik kencur apakah anda tau apa itu keripik?

Keripik atau kripik merupakan makanan ringa yang dibuat dari umbi-umbian, buah-buahan, dan sayuran yang di iris tipis-tipis dan kemudian digoreng.

Keripik biasanya digunakan untuk cemilan disaat kita sedang melakukan aktivitas. Seperti saat sedang menonton TV, saat sedang melihat film ataupun lain-lain. Terus bagaiamana cara membuat keripik kencur ini? Ok langsung saja kita menujur resep dan cara membuatnya.

Author : Dapur A4
Sumber : Cookpad
Porsi : -

Bahan - Bahan

  • 250 gr tepung sagu
  • 1 sdm tepung terigu
  • 50 gr kencur
  • 4 siung bawang putih
  • 1 sct kaldu ayam bubuk
  • 1 sdt garam
  • Air secukupnya

Langkah - Langkah

  1. Campur jadi 1 semua bahan kecuali, air.
  2. Didihkan air sampai benar² mendidih ya...lalu tuang kedalam bahan tepung aduk rata dengan spatula terlebih dahulu. Masukkan air sedikit² saja, setelah agak tercampur Lanjut uleni pakai tangan, hati² adonan PANAS, uleni sampai kalis. Gunakan air secukupnya saja kalo sudah kalis hentikan pemberian air.
  3. Ambil 1 sdt adonan pipihkan sampai tipis. Goreng dalam minyak panas api sedang terus diaduk sampai kering kecoklatan. Dinginkan kemas dlm toples.

Gimana bund rasanya? Enak gak :D. Silahkan dinikmati ya keripik kencurnya.

0 Response to "Resep dan Cara Membuat Keripik Kencur by Dapur A4"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel