6 Cara Menghilangkan Bau Jengkol Setelah Memakannya


6 Cara Menghilangkan Bau Jengkol Setelah Memakannya

Jengkol merupakan makanan yang banyak disukai oleh banyak orang. Tetapi juga banyak orang yang tidak suka dengan jengkol dikarenakan oleh baunya. 

Pasti setelah makan jengkol mulut dan air kencing kita akan menjadi bau. Nah bau ini membuat kita tidak pede ketika bercakapan dengan seseorang dikarenakan takut mengganggu dengan baunya.

Perlu diketahui penyebab bau mulut sebenarnya karena ada masalah kesehatan di dalam mulut Anda serta makanan yang Anda konsumsi. Bau mulut yang pemicunya adalah masalah kesehatan biasanya akan menyerang bagian gigi dan mulut seperti sariawan, gigi berlubang dan lainnya.

Akan tetapi bau mulut tersebut bisa dihilangkan dengan beberapa cara. Apa saja cara yang dapat menghilangkan bau setelah memakan jengkol?

1. Kunyah Garam

Mengunyah garam dapat menghilangkan bau mulut dikarenakan garam berfungsi untuk memproduksi air liur. Sehingga air liur yang lama akan tergantikan oleh air liur yang baru sehingga bau mulut bisa hialng.

2. Makan Permen

Nah makan permen ini merupakan metode yang sering digunakan oleh banyak orang untuk menghilangkan bau mulut. Untuk permen saya sarankan untuk memakan permen rasa kopi atau mengunyah permen karet.

3. Minum Susu

Susu merupakan minuman yang berfungsi untuk menetralkan. Susu dapat menghilangkan bau mulut karena fungsi tersebut. 

4. Menyikat Gigi dan Lidah

Menyikat gigi dan lidah merupakan salah satu cara ampuh menghilangkan bau mulut. Karena menyikat gigi dapat menghilangkan bakteri-bakteri yang ada dimulut kita. Sehingga mulut kita menjadi bersih dan fresh.

5. Minum Minuman Bersoda

Entah apa sebabnya minuman bersoda dapat menghilangkan bau mulut. Tetapi minuman bersoda dapat menghilangkan bau jengkol setelah meminumnya.

6. Taruh Potongan Terong

Nah jika kamar mandi anda ingin terhindar dari bau jengkol. Cara ini mungkin anda bisa terapkan dirumah. Cara menghilangkan baunya dikamar mandi yaitu menaruh potongan terong disudut kamar mandi.

Ok begitulah sedikit cara tentang menghilangkan bau mulut atau bau air kencing setelah memakan jengkol. Semoga cara-cara diatas dapat membantu anda ya.

0 Response to "6 Cara Menghilangkan Bau Jengkol Setelah Memakannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel