3 Cara Membuat Pasif Income Dari Internet Dengan Cepat Dan Mudah

Memiliki Pasif Income menjadi impian hampir setiap orang. Dengan pasif income, anda bisa mendapatkan penghasilan tanpa harus bekerja lagi. Apakah anda ingin tahu Cara Membuat Pasif Income Dari Internet?

Pasif income menjadi begitu penting untuk persiapan anda di masa tua. Sebab, tidak selamanya Anda harus bekerja secara aktif, mengingat semakin tua kemampuan dan tenaga anda semakin menurun. 


cara membuat pasif income


Ada saatnya ketika anda harus pensiun atau berhenti dari pekerjaan. Ketika anda berhenti dari pekerjaan, anda sudah tidak menerima lagi gaji bulanan. 





Di sinilah pasif income sangat penting, agar anda tetap bisa membiayai kehidupan sehari-hari di masa tua nanti. 

Nah, Bagaimanakah Cara Membuat Pasif Income Dari Internet? 

Berikut ini ada 3 cara yang bisa anda lakukan untuk membangun pasif income dari sekarang :

1. Pengembang Piranti Lunak (Software)

Banyak sekali aktiviatas keseharian kita yang sangat tergantung dengan aplikasi ataupun software. Entah itu aplikasi desktop di Komputer/ Laptop, aplikasi website, ataupun aplikasi mobile.


cara membuat pasif income



Coba kamu ingat aplikasi apa yang kamu gunakan kala mau menulis di laptop, misal nulis laporan, novel, ataupun skripsi? Sebagian besar dari Kamu bisa jadi teringat aplikasi Microsoft Word.

Satu lagi, coba kamu ingat aplikasi apa yang hendak kamu pakai kala mau membuat desain grafis, misal desain banner, logo, ataupun pamflet? Sebagian besar orang hendak menanggapi aplikasi CorelDraw.

Mengerti kah kamu kalau pembuat/ pengembang ataupun sebutan kerennya pengembang aplikasi tersebut hendak memperoleh duit yang banyak dari hasil penjualan aplikasi aplikasinya?

Terlebih terdapat ratusan ribu apalagi jutaan orang yang membeli lisensi aplikasi tersebut di segala dunia. Tinggal hitung saja omsetnya, harga jual dikalikan jumlah pembeli. Sekali buat aplikasi/ aplikasi, dapat untung berulang kali tiap terdapat penjualan baru.

Nah, kamu pula dapat memperoleh passive income dari bisnis pengembangan aplikasi ini. Kamu tidak wajib jago coding buat dapat berbisnis aplikasi. Kok dapat, gimana triknya?

Triknya kamu dapat bekerja sama dengan orang lain yang mempunyai skill mumpuni di dunia coding ataupun pemrograman. Kamu dapat mulai membangun regu pengembang aplikasi serta kamu jadi pemimpinnya. Setelah itu, buatlah software- software yang banyak diperlukan pasar, misalnya aplikasi Instagram Marketing, Facebook Marketing, dll.

Telah banyak para pengembang aplikasi yang memperoleh pasif income dari bisnis ini. Apalagi para pengembang lokal (Indonesia) juga telah banyak yang terjun di bisnis pengembangan aplikasi serta memperoleh untung yang berlimpah. 


Baca juga: 
7 Cara Mengelola Instagram Yang Bisa Menghasilkan Uang Melimpah


2. Bisnis Online Affiliate Marketing

Affiliate Marketing atau jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia menjadi Pemasaran Afiliasi adalah konsep pemasaran di mana anda mendapatkan komisi dari menjualkan produk atau jasa yang dimiliki oleh orang lain. Affiliate Marketing (Pemasaran Afiliasi) adalah salah satu cara termudah dan simpel untuk memulai bisnis online. Anda tidak perlu memiliki produk sendiri untuk memulai berbisnis online.

Bagaimana cara kerja dari Affiliate Marketing?

Tugas anda adalah mempromosikan suatu produk menggunakan link (tautan) khusus produk tertentu yang didapatkan dari web pemilik produk. Jika ada orang yang tertarik, kemudian membuka link tersebut dan membeli produknya, maka anda akan mendapatkan komisi afiliasi. Besar komisi afiliasi tergantung dari kebijakan si pemilik produk.

Jadi, Affiliate Marketing bisa dikatakan sebagai makelar online. Anda cukup mempromosikan produk secara online dan mendapatkan komisi setiap ada penjualan.




Program Affiliate Marketing yang termudah bagi pemula adalah Affiliate Marketing Produk Digital. Produk digital adalah yang berwujud ebook, video, audio, desain gambar, aplikasi/software, plugin, membership, dll.

Kelebihan memasarkan produk digital adalah anda tidak usah repot mengirimkan produk ke pembeli anda dan pembeli anda pun otomatis tidak dikenai ongkos kirim. 

Jika anda benar-benar serius ingin mendapatkan uang yang melimpah dari Affiliate Marketing, saya sarankan anda untuk mempelajari teknik dan caranya secara detil kepada ahlinya langsung. Silakan klik disini.


Nah, bagaimana caranya agar anda bisa mendapatkan Pasif Income dari bisnis Affiliate Marketing?

Caranya adalah dengan membangun blog yang berisi konten-konten menarik, bisa konten bisnis, teknologi, pendidikan, dll. Nah, kemudian Anda bisa menyisipkan penawaran produk Affiliate di setiap artikel / konten blog tersebut.

Setiap ada orang yang berkunjung ke blog Anda dan membeli produk lewat link affiliate anda di blog tersebut, maka anda akan mendapatkan komisi afiliasi.

Bayangkan jika blog anda sudah berkembang dengan pesat dengan pengunjung yang banyak, tentu anda bisa mendapatkan komisi yang banyak pula. Dari sinilah anda bisa mendapatkan pasif income dari bisnis Affiliate Marketing.

Baca juga: 
Cara Cepat Dan Mudah Membuat Blog Dan Menjadikannya Sebagai Mesin Uang 24 Jam!


3. Menjadi Seorang Youtuber


cara membuat pasif income


Selain dari blog, anda juga bisa mendapatkan pasif income dari Youtube. Caranya anda bisa menjadi seorang Youtuber dan memasang iklan AdSense di video Youtube Anda. 

Selain dari AdSense, anda juga bisa mendapatkan uang dari Youtube dengan mempromosikan produk tertentu. Bisa produk anda sendiri maupun produk orang lain, seperti produk affiliasi ataupun endorse.

Di era digital kekinian, Youtube menjadi salah satu platform media sosial yang sangat digandrungi banyak orang, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.




Apalagi dengan munculnya para Youtuber sukses di tanah air dengan subscriber hingga jutaan, seperti Baim Wong, Raffi Ahmad, Bayu Skak, Dedy Corbuzier, dan lain sebagainya. Mereka telah terbukti sukses menjadi seorang Youtber dan bisa menginspirasi orang lain untuk mulai membangun Channel Youtube.

Anda bisa memulai untuk menjadi Youtuber dengan membuat video-video kreatif dan menarik seputar tema / topik yang Anda kuasai. Unggah/upload video setiap hari dan optimasi video anda agar subscriber dan viewersnya semakin berkembang pesat.

Jika sudah memenuhi standar minimal untuk monetize, anda bisa mendaftarkan channel Youtube anda untuk dimonetize. Setelah disetujui, anda bisa mendapatkan pasif income dari AdSense Youtube.


Baca juga: 
Rahasia Jitu Dan Cepat Menjadi Youtuber Sukses Yang Memiliki Jutaan Subscriber

0 Response to "3 Cara Membuat Pasif Income Dari Internet Dengan Cepat Dan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel