UN SMA 2018/2019 (soal, kunci jawaban dan pembahasan)

UN 2018/2019-UNBK dan UNKP. [update soal: agustus 2019] Sejak 2016 sampai sekarang kemendikbud menyelenggarakan Ujian nasional dengan komputer (UNBK). adapun mata pelajaran yang diujikan ada 4 mata pelajaran. terdiri dari 3 mata pelajaran wajib yaitu bahasa indonesia, matematika, dan bahasa inggris. serta satu mata pelajaran pilihan yaitu fisika, kimia atau biologi. masing-masing soal berjumlah 40 butir soal yang berbentuk pilihan ganda kecuali soal matematika. soal matematika terdiri dari 36 soal pilihan ganda dan 4 soal esai pendek

bagi sekolah yang belum mampu melaksanakan UNBK karena keterbatasan sarana atau berada di daerah yang akses internetnya kurang, UN masih dapat dilaksanakan dengan kertas dan pensil atau disebut dengan UNKP. pada ujian tahun 2018 terdapat perbedaan pada kriteria kelululusan, dimana pada tahun 2018 UN tidak lagi menjadi persyaratan kelulusan siswa. kelulusan siswa sepenuhnya adalah wewenang sekolah. namun begitu bagi siswa  yang ingin melanjutkan pendidikan kejenjang tinggi, beberapa universitas, sekolah tinggi kedinasan, kepolisian dan militer (TNI) masih menjadikan nilai UNBK sebagai persyaratan pendaftaran.
Dalam rangka persiapan UN tahun pelajaran 2019/2010 baik UNBK atau UNKP berikut kami sediakan bebarapa file soal, kunci jawaban dan pembahasan UN SMA tahun pelajaran 2018/2019 berbentuk PDF yang bisa dibaca sahabat/i FSM (fisikasekolahmadrasah.blogspot.com). beberapa file kami simpan dalam google drive dan bisa diunduh secara gratis.

berikut linknya:

soal UNBK dan UNKP 2019:
UN fisika 2019 (soal dan pembahasan web online)

> UN 2019 semua mapel (download soal pdf)

soal UNBK dan UNKP 2018:

untuk soal, kunci jawaban dan pembahasan yang lain (fisika per bab, UN, SBMPTN, USBN, dll) bagi pengguna desktop (laptop/komputer) bisa klik langsung pada menu diatas, bagi pengguna hand phone, android, i phone dan tab bisa klik menu pada pojok kanan atas Untuk pengembangan blog, bagi sahabat/i  FSM yang memiliki file .doc atau .pdf bisa dishare pada kami. Harapan kami blog ini semakin berkembang dan menjadi referensi belajar fisika yang dapat dipertanggung jawabkan.

pertanyaan, saran dan kritik silahkan ditulis pada kolom komentar yang terletak pada widget sebelah kanan atau langsung ketik di bawah artikel. terima kasih dan semoga bermanfaat. 
fisika sekolah madrasah blogIndahnya berbagi

* artikel update: juli 2019 by FSM

0 Response to "UN SMA 2018/2019 (soal, kunci jawaban dan pembahasan)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel