Pembentukan Perilaku Sosial

Jejak pendidikan- Pembentukan Perilaku sosial tidak terjadi dengan sendirinya atau dengan sembarangan saja. Pembentukannya senantiasa berlangsung dalam interaksi manusia, dan berkenaan denga objek tertentu. Interaksi sosial di dalam kelompok maupun di luar kelompok dapat mengubah perilaku atau membentuk perilaku yang baru. 

Yang dimaksudkan dengan interaksi di luar kelompok ialah interaksi dengan hasil buah kebudayaan manusia yang sampai kepadanya melalui alat-alat komunikasi seperti surat kabar, radia , televisi, buku, risalah, dan lain-lainnya. Tetapi pengaruh dari luar diri manusaia karena interaksi di luar kelompoknya itu sendiri belum cukup untuk menyebabkan berubahnya perilaku atau terbentuknya perilaku baru. 

Faktor-faktor lain yang turut memegang peranannya ialah faktor-faktor intern di dalam diri manusia itu, yaitu slektifitasnya sendiri, daya pilihnya sendiri, atau minat perhatiannya untuk menerima dan mengolah pengeruh-pengeruh yang datang dari luar dirinya itu. Jadi dalam pembentukan dan perubahan perilaku itu terdapat faktor-faktor intern dan faktor-faktor extern pribadi individu yang memegang peranannya

0 Response to "Pembentukan Perilaku Sosial"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel