Cara Memperbaiki Error "Yah"/"Aw Snap" Pada Google Chrome

error aw snap, Aw snap, error crash, google chrome, error google chrome

Google chrome adalah aplikasi browser yang dibuat oleh perusahaan besar Google dan merupakan salah satu browser yang paling banyak digunakan oleh netizen saat ini. Hal itu dikarenakan google chrome memiliki kelebihan dibandingkan browser lain semisal, firefox, Internet Explorer, dan kawan-kawannya. Diantara kelebihan dari google chrome ialah dapat memuat halaman web dengan cepat, tampilan yang minimalis, memiliki fitur-fitur lengkap yang dapat diunduh dan dipasang pada browser, dan masih banyak lagi kelebihan lainnya.

Namun setiap kelebihan yang diciptakan pasti memiliki kekurangan juga, ya kan? seperti halnya pada google chrome yang sering mengalami error "Yah"/"Aw, Snap !" atau disebut crash. Efek dari error crash disebabkan karena terjadinya masalah pemuatan pada google chrome sehingga membuat browser kita hanya menampilkan halaman berwarna hitam atau memberikan pesan "Aw, Snap !" sebagaimana gambar diatas. Hal ini tentu membuat kita agak jengkel karena pada saat lagi penting-pentingnya ingin mengakses internet malah terjadi error sehingga kita tidak bisa mengakses internet dari browser tersebut. Nah, berhubung saya juga merupakan korban error crash, maka saya pun akhirnya mencoba berbagai cara dan mencari-cari solusinya diinternet. Alhasil saya menemukan caranya dan mempraktekkannya pada google chrome yang saya miliki dan ternyata berhasil (alias tidak error lagi).

Apa penyebab terjadinya error "Aw, Snap !" ?

Sebelum saya melanjutkan mengenai cara memperbaiki error crash "Aw Snap !" pada google chrome, ada baiknya jika sobat mengetahui terlebih dahulu penyebab terjadinya error tersebut. Sebab untuk menyelesaikan suatu permasalahan maka harus diketahui dulu permasalahannya, ya kan?. Nah, error crash ini biasanya terjadi dikarenakan memory cache browser kita yang sudah full atau browser tersebut sedang terinfeksi oleh virus malware.


Bagaimana cara mengatasi dan memperbaikinya ?

Untuk mengatasi error "Aw, Snap!" pada browser google chrome, saya sarankan kepada sobat untuk berhati-hati dalam mendownload software, apalagi jika software tersebut merupakan keygen, crack ataupun patch. Maka dari itu saya tekankan kepada sobat untuk mematikan jaringan internet ketika ingin menginstal software tersebut agar virus yang ada tidak mudah tersebar luas hingga ke browser.

Adapun untuk memperbaiki browser google chrome, maka dapat dilakukan dengan cara berikut.


  1. Tutup browser google chrome.
  2. Klik kiri pada icon google chrome yang ada di layar desktop.
  3. Pilih properties.
    error aw snap, Aw snap, error crash, google chrome, error google chrome

  4. Pada pilihan shortcut terdapat kolom target yang berisikan tulisan alamat browser yaitu : "C:\Program Files (x86)\Google\Chrome\Application\chrome.exe". Setelah \chrome.exe", tekan spasi 1x lalu tulis -no-sandbox seperti pada gambar dibawah ini.
    error aw snap, Aw snap, error crash, google chrome, error google chrome
  5. Lalu klik Apply kemudian OK.
  6. Buka kembali browser sobat dan cobalah untuk membuka situs yang sobat inginkan.
  7. Selesai.

0 Response to "Cara Memperbaiki Error "Yah"/"Aw Snap" Pada Google Chrome"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel