Membuat Prakarya dari Cangkang Kerang yang Mudah

Kerajinan Tangan atau Prakarya dari Cangkang Kerang yang Mudah

Cangkang kerang mungkin dapat dengan mudah ditemukan di daerah Bapak dan Ibu guru yang berdomisili di pesisir pantai. Nah, bagaimana kalau diajarkan kepada anak-anak di sekolah atau kelas Bapak dan Ibu guru untuk membuat barang kerajinan tangan sederhana atau prakarya yang mudah berbahan dasar cangkang kerang ini?

memanfaatkan kulit kerang yang mudah didapatkan di pesisir pantai untuk bahan prakarya anak SD atau siswa SMP dapat mengembangkan kreativitas mereka, bahkan bukan tidak mungkin dapat menjadi komoditas bernilai estetika tinggi dan bernilai jual (ekonomi)
lihatlah cangkang/kulit kerang yang berserakan di pantai ini. Mengapa tidak dijadikan bahan kerajinan tangan saja?

Pada mata pelajaran prakarya, anak-anak memang diajak kreatif untuk menghasil suatu barang yang berguna atau bernilai estetika tinggi atau bahkan menjadi bernilai ekonomis sehingga dapat dijadikan sebagai souvenir atau peralatan yang dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari. Pada contoh-contoh berikut ini akan kita lihat bagaimana kulit kerang atau cangkang yang sering berserakan di pantai itu untuk dibuat prakarya yang sederhana dan mudah untuk diajarkan pada anak-anak SD atau SMP.

Cara Membersihkan Cangkang atau Kulit Kerang untuk Bahan Kerajinan dan Prakarya

Kalau mengumpulkan sendiri kulit dan cangkang kerang dari pantai, kita bisa dapat banyak. Hanya saja tentunya cangkang yang dikumpulkan itu masih kotor, berlumpur dan warna tidak menarik. Maka dari itu perlu terlebih dahulu dibersihkan sebelum dirangkai menjadi barang kerajinan tangan. Berikut ini merupakan cara membersihkan cangkang kerang dengan mudah.
Teruskan Membaca »

0 Response to "Membuat Prakarya dari Cangkang Kerang yang Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel