3 Cara Menaikkan Omset Penjualan 300% Dengan Cepat Dan Mudah


cara menaikkan omset penjualan


Maukah anda tahu cara atau tips jitu untuk menaikkan omset penjualan bisnis anda sebesar 300% dengan cepat dan mudah? Banyak sekali pengusaha yang ingin omset penjualan bisnisnya naik tapi sayangnya tidak tahu bagaimana caranya.




Nah, inilah 3 cara menaikkan omset penjualan bisnis anda dengan cepat:

1. Anda harus menaikkan jumlah traffic atau pengunjung

Untuk meningkatkan jumlah traffic atau pengunjung ke bisnis anda, maka anda harus melakukan berbagai macam cara, seperti: promosi, networking, kolaborasi, dan periklanan. Coba cek lokasi bisnis atau tempat usaha anda di dunia nyata. Anda bisa melakukan promosi lewat brosur, spanduk, pamflet, dll.

Supaya pengunjung datang, maka anda harus menciptakan pemanis. Seperti kata pepatah "Ada gula, ada semut". Supaya banyak semut datang, maka anda harus memasukkan permen, gula, atau apapun yang manis. 

Nah, bagaimana caranya membuat pemanis itu pada bisnis anda? Anda bisa memberi: diskon, voucher, atau produk gratis.

2. Anda harus menaikkan frekuensi kunjungan

Maksud frekuensi kunjungan disini adalah seberapa sering para pembeli datang ke tempat bisnis anda. Semakin sering pembeli datang dan membeli di tempat bisnis anda, maka otomatis omset penjualan anda akan naik.

Ada 2 cara untuk menaikkan frekuensi kunjungan pembeli anda:

I. Buat kartu keanggotaan (Loyalty Card)

Semakin sering anggota belanja, maka semakin banyak poin yang didapatkan. Poin ini nantinya bisa ditukarkan dengan hadiah atau produk tertentu.Tentu ini akan membuat para anggota yang bergabung senang.

II. Lakuan Follow Up dengan para pembeli anda

Dengan adanya kartu anggota itu artinya anda punya basis data (database) para pembeli anda. Anda bisa mengetahui siapa saja anggota yang jarang membeli di tempat bisnis anda. Yang harus anda lakukan adalah coba hubungi lagi para anggota tersebut. Sapa mereka atau berikan suatu penawaran yang menarik kepada mereka.


3. Anda harus menaikkan volume penjualan

Untuk menaikkan volume penjualan maka hal yang harus anda lakukan adalah dengan:

I. Sistem paket

Misalnya: anda menjual produk kecantikan seperti lipstik, bedak, dan pemerah pipi. Lipstik dijual dengan harga Rp. 10.000/buah. Bedak dijual dengan harga Rp. 35.000/buah. Dan pemerah pipi dijual dengan harga Rp. 45.000/buah. Anda bisa buat sistem paket dengan harga Rp. 85.000 yang berisi lipstik, bedak, dan pemerah pipi masing-masing satu buah. 

II. Menambah jumlah produk atau layanan

Awalnya anda hanya menjual kerudung atau jilbab saja. Warnanya: merah, biru tua, dan hitam. Nah, coba anda tambahkan lagi warna yang lain seperti coklat tua, coklat tua, biru muda, maroon, dll. Atau anda juga bisa menambahkan produk lain seperti gamis syar'i dengan berbagai warna dan jenis kain.


0 Response to "3 Cara Menaikkan Omset Penjualan 300% Dengan Cepat Dan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel