Cara Tips Jitu HP Tidak Lemot Hang Karena Kebanyakan Grup WA (Whatsapp)

Buat yg HP nya berat karena banyak  tergabung di grup WA nih tips buat ringanin nya. Baca ya? Berikut ini adalah Cara Tips Jitu HP Tidak Lemot Hang Karena Kebanyakan Grup WA (Whatsapp). Habis baca langsung praktek.

Gambar dari google

Cara Tips Jitu HP Tidak Lemot Hang Karena Kebanyakan Grup WA (Whatsapp)

Kadang kita ingin keluar dari grup wa sebab HP sudah kebanyakan grup wa. Sebenarnya tidak enak sama anggota grup tapi mau bagaimana lagi? Akhirnya ijin ke admin dan teman2, "Maaf ijin left ya, HP lemot". Gitu kira-kira

Anda jangan kuatir saya ada tips untuk anda. Berikut ini adalah Cara Tips Jitu HP Tidak Lemot Hang Karena Kebanyakan Grup WA (Whatsapp). "TIPS SINGKAT SUPAYA HP TIDAK LEMOT KARENA WA GROUP"

Tips HP tidak hang dan lelet Tanpa Delete/Clear Chat adalah:

1. Buka WA
2. Masuk ke setting / setelan
3. Pilih "data usage" / "Penggunaan data"
4. Pilih "network usage" / "Penggunaan jaringan", kelihatan berapa Kb yang terpakai
5. Pilih "Reset statistic" / "Atur Ulang Statistik", paling bawah.

JREENG..... Langsung semua jadi 0 Kb, terasa lebih cepat lagii.. Tak ada data yg hilang.. PERLU DICOBA..!! 😁👌



Atau sudah Un-install Aplikasi, Namun Memori Android Masih Penuh?

Sudah melakukan cara diatas tapi dalam hitungan singkat data penuh lagi? Atau malah sudah uninstall tapi memori android masih penuh? Mungkin Ini Solusinya.. Cara Tips Jitu HP Tidak Lemot Hang Karena Kebanyakan Grup WA (Whatsapp).

Banyak dari pengguna smartphone android sering kali merasa aneh dengan kapasitas memori yang masih saja terasa penuh, padahal sudah banyak aplikasi yang telah di uninstall.

Karena hal demikian ada beberapa orang juga yang terpaksa me-reset smartphonenya seperti bawaan pabrik.

Langkah ini sebenarnya juga baik namun setelah ter-reset seperti bawaan pabrik maka Pengguna harus download lagi aplikasi yang sekiranya penting dan sangat dibutuhkan semisal WA, BBM dan lainnya, belum lagi harus update kembali aplikasi yang ada dan updatenya bersamaan yang akan menjadikan smartphone terasa lemot dan boros paket data bagi yang menggunakan paket data.

Mencoba solusi dari untuk masalah ini ? yuukk,, Selamat membaca, semoga bermanfaat...

1.  Bersihkan cache

Cache dalam aplikasi android adalah data-data yang disimpan masing-masing aplikasi dalam memori internal Android. Cache ini berfungsi untuk membuat aplikasi berjalan dengan cepat. Tapi cache inilah yang selalu membuat memori internal Android jadi penuh, maka dari itu kamu harus membersihkannya. Caranya adalah sebagai berikut:

Buka ‘Pengaturan’ (Setting)Pilih ‘Aplikasi’ (Application)Pilih ‘Kelola Aplikasi’ (Manage Application)Pilih aplikasi yang ingin kamu hapus cache-nyaSetelah itu tekan tombol ‘Hapus Cache’.   (Clear Cache)


2.  Hapus folder .thumbnail

Cara selanjutnya adalah menghapus folder .thumbnail.  Jadi folder .thumbnail ini adalah folder yang berisi duplikat foto yang ada di galeri. Meskipun kamu sudah menghapus fotomu, tapi duplikatnya masih tetap ada. Nah folder inilah yang membuat memori Android jadi penuh. Untuk itu kamu perlu menghapusnya. Caranya adalah sebagai berikut:

Buka File Manager, Pilih memori internal, Buka folder DCIM. Nah, nantinya di dalam folder DCIM ini, akan ditemukan folder .thumbnail. kita bisa langsung menghapus satu folder atau membuka folder dan memilih semua foto untuk dihapus.

Meskipun sudah dihapus, nantinya folder ini akan muncul kembali seiring kita buka Galeri. Namun kita bisa menghapusnya lagi dan lagi sesuai kebutuhan.




3.  Pindahkan aplikasi Android ke Memori Eksternal / SD Card

Cara memindahkannya demikian: Buka ‘Pengaturan’ (Setting), Pilih ‘Aplikasi’ (Application), Pilih ‘Kelola Aplikasi’ (Manage Application), Pilih aplikasi yang ingin dipindahkan, Tekan tombol "Move To SD Card"

Kelemahan dari cara ini adalah tidak semua aplikasi dapat dipindahkan ke memori internal.

4.  Hapus file Sent WhatsApp

Kalau memiliki aplikasi WhatsApp di Android, tidak heran jika memori internal Android jadi cepat penuh. Aplikasi WhatsApp ini memang menyedot kapasitas memori yang cukup besar. Hal ini bisa diatasi dengan menonaktifkan fitur auto download agar tidak semua gambar yang terkirim akan terdownload. Selain itu, ada folder tersembunyi yang tanpa disadari membuat memori internal penuh.

Caranya : Buka File Manager, Pilih Memori Internal, lalu pilih folder WhatsApp. Selanjutnya pilih Media –> WhatsApp Image –> Pilih Sent. Nah folder Sent inilah yang harus dihapus. Folder ini merupakan tempat tersimpannya file yang kita kirim kepada teman-teman dalam aplikasi WhatsApp.

Selamat mencoba, Semoga Smartphone Android Anda normal kembali dan Gak perlu Keluar Group ...... 😁🤗 Semoga bermanfaat.....

Itu dia Cara Tips Jitu HP Tidak Lemot Hang Karena Kebanyakan Grup WA (Whatsapp)

--------------------------

Intermezzo

Sebelumnya jangan lupa download dan isntall aplikasi telegram bagi anda yang belum punya KLIK https://play.google.com/store/apps/details?id=org.telegram.messenger&hl=en

Yang belum punya Whatsapp segera instal dan download aplikasi Whatsapp di playstore ya? Klik https://play.google.com/store/apps/details?id=com.whatsapp&hl=in

Recomended Blog

Database Link Grup dan Telegram Terlengkap bisa anda kunjungi di blog https://grupchanneltelegram.blogspot.com/

Database grup WA terlengkap Klik http://databasegrupwa.blogspot.com/

Database produk download dan bisnis online https://kampungbisnet.blogspot.com/

Rahasia Hidup Sukses KLIK http://www.adhinbusro.com/

Belajar Google Adsense KLIK https://penghasilangoogleadsense.blogspot.com/

Ensiklopedi Pengobatan Islami KLIK https://ilmupengobatanislam.blogspot.com/

Kumpulan doa zikir dan wirid klik https://doazikirwirid.blogspot.com/

----------------------------------------

Nah itu dia Cara Tips Jitu HP Tidak Lemot Hang Karena Kebanyakan Grup WA (Whatsapp). Solusi tidak perlu left atau keluar grup meski banyak grup wa di HP anda. Cara Tips Jitu HP Tidak Lemot Hang Karena Kebanyakan Grup WA (Whatsapp) ini terbukti worked.

Jangan lupa share artikel Cara Tips Jitu HP Tidak Lemot Hang Karena Kebanyakan Grup WA (Whatsapp) ke teman anda ya? Biar mereka gak left.. Hee




0 Response to "Cara Tips Jitu HP Tidak Lemot Hang Karena Kebanyakan Grup WA (Whatsapp)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel